Success Story Nadiem Makarim Founder GoJek

Kondisi Ibukota Jakarta yang setiap hari padat merayap, sangat tidak memungkinkan untuk menggunakan roda empat. Banyak waktu yang terbuang sia-sia, sebagian waktu habis dijalan. Nah muncullah angkutan ojek yang masih tradisional tapi ini pun belum bisa maksimal karena kita pun harus kepangkalan ojek dan juga rawan kejahatan. Atas persoalan ini yang merupakan asal muasal ide bisnis GoJek atau lebih tepatnya Ojek Online dengan sentuhan teknologi membuat perubahan luar biasa.

Baca juga: 9 Ide Untuk Memulai Bisnis Dari Kamar Kost Mahasiswa


NADIEM MAKARIM OTAK INTELEKTUAL GOJEK


 SUCCESS STORY NADIEM MAKARIM FOUNDER GOJEK

GoJek sukses ini tak lepas dari sosok Nadiem Makarim, pria yang lahir 4 Juli 1984 di Singapore ini inilah akhirnya tercipta sebuah revolusi di dunia transportasi roda dua atau yang lebih tepatnya ojek. Berangkat dari pengalaman sebagai managing direktor di ZALORA, akhirnya memilih keluar dan melihat persoalan besar di dunia transportasi jasa ojek. 


Nadiem mendirikan PT. GoOjek Indonesia sebuah perusahaan jasa transportasi gojek dengan berbasis teknologi smart. Keberhasilan gojek saat ini karena berhasil memadukan efisiensi, ketepatan, keamanan, dan teknologi dalam sebuah aplikasi gojek. Sehingga seseorang dimanapun bisa memanggil ojek hanya dengan sentuhan di layar smartphone.


Baca juga : 9 Perilaku Yang Harus Anda Hindari Ketika Ingin Sukses Berbisnis

Saat ini pengemudi Goojek mencapai sekitar 100000 ribu yang tersebar di kota-kota besar Indonesia. Bahkan saat ini sudah berkembang dengan aplikasi yang diluncurkan 2015 lalu yang disertai berkembangnya bisnis-bisnis yang lain seperti go-massage, go-ride, go-send, go-car, go-box, go-clean, go-glam, go-tix, go-busway, dan go-pay. 

Skema bisnis gojek saat ini 20% masuk diperusahaan dan 80% ke pengemudi ojeknya, sangat fair apalagi saat ini karyawannya sudah diberikan asuransi perlindungan kecelakaan.


Baca juga : 10 Ide Bisnis Sampingan Untuk Karyawan


CATATAN DARI NADIEM MAKARIM PENDIRI DAN CEO PT. GO-JEK INDONESIA


Inovatif dan Kreatif. Persoalan kemacetan dan kerumitan dunia transportasi ojek berhasil menarik benang merah dan solusi smart terkait masalah tersebut. Akhirnya lahirlah produk inovatif dengan sentuhan teknologi yang menghubungkan pelanggan dengan pengemudi ojek praktis, fleksibel, efisien, dan aman.


Membentuk Paradigma Baru. Dengan sentuhan teknologi dan tata kelola transportasi ojek yang modern. Membuat orang kebanyakan ogah memakai jasa gojek, akhirnya semua bisa menerima dan menggunakan jasa ini.


Rekayasa Sosial dan Membuka Lapangan Pekerjaan. Dengan karyawan mencapai sekitar 100000 ribu yang tersebar diseluruh indonesia, banyak menyerap tenaga kerja. Dan menciptakan perubahan sosial membentuk komunitas besar. Mengurangi angka pengganguran menciptakan peluang -peluang yang baru yang bisa menghidupi dan bermanfaat buat banyak orang.


Baca juga : 

Cara Mencari Prospek Untuk Bisnis Anda? 10 Tips Actionable


Bagaimana dengan Anda siapkah menjadi inovator selanjutnya?...


Sumber:

*Biografiku.com
*go-jek.com

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔