7 Langkah Meningkatkan Omset Penjualan Dengan Sosial Media

Ketika media sosial pertama kali mendunia, saya berpikir tiga hal: ini adalah buang-buang waktu, saya tidak punya waktu untuk itu dan pelanggan saya tidak ada di sini. Aku salah pada semua tiga penting ini, media sosial sangat penting untuk bisnis Anda. Mereka semua bisa menumbuhkan tingkat branding merek Anda dan keuntungan Anda.

 langkah meningkatkan omset penjualan dengan sosial media

Berikut adalah 7 Langkah Meningkatkan Omset Penjualan Dengan Sosial Media dan berikut langkahnya pada platform media sosial:

1. Mulai. Hal yang paling penting untuk dilakukan adalah untuk memulai, dan mulai lebih cepat. Anda tidak perlu tahu apa-apa untuk melakukan hal ini. Membuat account dan berkomitmen untuk posting konten. Itu saja! Tidak ada yang akan terjadi tanpa memulai. Miliaran orang menggunakan media sosial di seluruh dunia - buktinya bahwa itu tidak rumit.

Baca juga : 14 Hal Lucu Yang Orang Super Sukses Lakukan Setiap Hari

2. Sering posting dan tetaplah posting. Tidak ada hal seperti posting terlalu banyak konten. Ada beberapa "ahli" di luar sana yang mencegah posting sering. Mereka berpikir jika Anda memposting terlalu sering orang akan berhenti mengikuti Anda, tapi di awal, Anda tidak memiliki pengikut. Satu-satunya cara Anda akan mendapatkan perhatian adalah melalui frekuensi. Mereka yang berhenti mengikuti Anda karena Anda postingan terlalu banyak tidak sesuai pasar Anda dan tidak akan membeli dari Anda pula. Jika orang tidak mengeluh tentang berapa banyak yang Anda posting Anda tidak posting cukup. Dalam tiga tahun, saya posting lebih dari 1.200 video di YouTube, media sosial yang saya anggap sebagai salah satu yang paling kuat. Itu hampir 400 video setahun.

3. Jadilah selebriti ahli di ruang Anda. Konten posting yang membuat Anda ahli dalam ruang Anda. Pikirkan dalam hal memberikan informasi berdasarkan apa yang Anda ketahui dan layanan bisnis Anda atau produk penawaran. kiat tawaran dan wawasan seperti bagaimana, bagaimana untuk tidak, apa yang harus dihindari, bagaimana untuk menemukan yang terbaik, apa yang membuatnya terbaik, bagaimana memperbaikinya, memperbaikinya dan apa yang harus Anda ketahui. Jika Anda seorang teknisi, posting segala sesuatu yang perlu mereka tahu tentang teknologi terbaru.

Baca Juga : Success Story Nadiem Makarim Founder GoJek


4. Seluruh penghuni planet bumi target Anda. Tidak seperti pemasaran tradisional, media sosial memungkinkan Anda untuk menjangkau seluruh dunia. Pada awalnya, Anda ingin perhatian dari siapa pun. Saya memiliki pengikut di Cina dan India yang mungkin tidak pernah membeli buku saya atau program pelatihan penjualan, tetapi mereka dapat berbagi konten saya dengan seseorang di sini di AS yang bisa menjadi klien. Memahami dari awal bahwa siapa pun di seluruh dunia dapat melihat konten Anda dan terinspirasi untuk mengambil beberapa tindakan.

5. Buat konten yang bervariasi. Gunakan setiap bentuk konten yang mungkin: video, foto, kutipan, artikel dan blog dan kurasi konten lain. Dan berbagi konten adalah yang paling mudah dan salah satu yang dapat membuat Anda lebih banyak pengikut lebih cepat. Dengan berbagi konten dari pesaing atau ahli lain dan memberi mereka kredit, Anda akan mengambil pengikut dari orang-orang yang mengikuti mereka.

Baca juga : 10 Ide Bisnis Sampingan Untuk Karyawan


6. 80/20. Delapan puluh persen dari konten Anda harus berbasis informasi, tidak promosi. Pada awalnya, Anda bahkan bisa berubah bahwa untuk 95/5, di mana 95 persen adalah informasi. Tidak ada yang akan datang kepada Anda karena Anda posting sesuatu promosi karena tidak ada orang yang bahkan setelah Anda. Anda harus mendapatkan penonton yang ingin konten Anda. Saat pengikut tumbuh, Anda dapat meningkatkan promosi.

7. Jangan mendelegasikan. Tidak peduli seberapa penting posisi atau bagaimana sibuk jadwal Anda, Anda harus turun tangan langsung mengelola media sosial Anda. Saya menjalankan tiga perusahaan yang berbeda dan saya masih menemukan waktu untuk posting setiap hari karena saya mengerti kekuatan dari media. Saya juga didukung oleh departemen pemasaran seluruh anak muda media sosial, namun tidak satupun dari mereka tahu lebih banyak tentang bisnis saya daripada saya. Mereka membantu menciptakan dan mendorong konten promosi, tapi suara saya adalah saya sendiri. Anda harus otentik. Banyak brand lewatkan ini.

Baca juga : Cara Mencari Prospek Untuk Bisnis Anda? 10 Tips Actionable


Tidak peduli siapa Anda, berapa lama Anda atau apa yang Anda lakukan, media ini dapat membesarkan untuk merek dan bisnis  Anda, tapi pertama, Anda harus memulainya...

Share this :

Latest
Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔